Kamis, 22 Desember 2022

Puisi "Siapa yang Tahu?"

Puisi


Siapa yang Tahu?

oleh: Mega Okta


Begitu banyak cerita.

Begitu banyak asa.

Darimana asal dunia?

Dari apa manusia tercipta?

Dari setetes air yang hina?


Ketika Sang surya sedang teriknya.

Panasnya sampai menyentuh ubun-ubun.

Aku masih mengantri untuk menemukan jawabannya.


Ya, aku memang manusia tak tahu apa-apa.

Segala pertanyaan ini senantiasa berenang-renang di isi otakku.

Salah atau benar jalanku ini.

Aku tak tahu pasti.

Bisa saja aku berjalan dijalan yang dianggap benar namun sesungguhnya sesat.

Bisa saja aku berjalan dijalan yang dianggap sesat tapi benar.

Siapa yang tahu?


Bukankah kebenaran itu mutlak hanya di singgasana Sang Esa?

Siapa yang tahu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips &Trick: Teknik Pomodoro untuk Mencapai Tingkat Produktivitas Maksimum!

Ditulis oleh: Mega oktavia, 26 Februari 2023 Anda mengalami susah fokus? Atau masih sering menunda-nunda? Tugas dan pekerjaan menumpuk k...